SOSIALISASI TIM SABER PUNGLI DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

Berita

Bertempat di Ballroom hotel Tahura Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Senin tanggal 12 November 2018, Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Tengah yang diketuai oleh Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara melakukan sosialisasi mengenai pemberantasan pungutan liar pada Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara, Inspektur Daerah Bengkulu Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Kepala Badan Intelijen Daerah Bengkulu yang diwakili oleh anggota Badan Intelijen Negara Daerah Bengkulu,  0407 Kota Bengkulu yang diwakili oleh Pasi Intelijen, Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bengkulu Tengah yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

peserta dari kegiatan sosialisasi ini adalah para Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, Para Camat di Kabupaten Bengkulu Tengah, Para OPD kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebagai Nara Sumber adalah Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Kasat Reskrim, AKP. Jufri, S.Ik, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Denny Agustian, SH., MH.

tujuan dari kegiatan ini adalah agar para peserta dapat mengetahui dan memahami mengenai pungutan liar yang bisa menjadi perbuatan melawan hukum, mengingat dalam waktu dekat kemarin telah terjadi OTT di lingkungan Kantor Bupati Bengkulu Tengah, hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Utara.

Para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Para narasumber berpesan, agar tidak segan-segan melakukan koordinasi dengan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Kabupaten Bengkulu Tengah, dapat dilakukan secara berjenjang yaitu melalui Bhabinsa atau Bhabinkantibmas kemudian Inspektorat dan bisa langsung melalui Tim Saber Pungli.