Jaksa Masuk Pesantren : Penyampaian Bantuan Sembako dari Jaksa Agung dan Ibu ke Pondok Pesantren Darusallam Tegal Rejo

Berita Informasi

Pada hari kamis tanggal 07 Juni 2018 Jaksa Agung, Dr. H.M Prasetyo dan Ibu Ros Ellyana, B.Sc memberikan bantuan berupa Sembako ke Pondok Pesantren Darusallam. Bantuan tersebut di berikan melalui Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. Pada hari itu juga setelah berbuka puasa, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara didampingi Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Pidana Umum, Kepala Seksi Pidana Khusus dan Kepala Sub Bagian Pembinaan beserta Jaksa Fungsional menuju ke Pondok Pesantren Darusallam Tegal rejo yang terletak di Unit 10 Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Sesampainya disana, Rombongan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara di sambut Oleh Pimpinan Pondok Pesantren, KH. Muxhsin Ali dan hadir juga Kepala Desa Marga Jaya beserta Sekretaris Desa.

 

Bantuan sembako tiba di Lokasi

Kepala Kejaksaan Negeri bengkulu utara, Beserta rombongan bertempat di Ruangan Pimpinan Pondok Pesantren menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Ke Pondok Pesantren yaitu Menyampaikan bantuan berupa sembako dan uang tunai dari Jaksa Agung dan Ibu, serta melakukan kegiatan jaksa masuk pesantren dengan memberikan Penerangan Hukum kepada para santri .

Penyerahan Bantuan berupa uang tunai disaksikan oleh Kepala Desa Marga Jaya


Penyerahan Bantuan Berupa Sembako

Setelah itu, Kepala Kejaksaan Negeri beserta rombongan dan Kepala Desa beserta sekretaris desa makan bersama yang hidangan nya telah disiapkan oleh Pengurus Pondok pesantren. Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara bersama Kepala Seksi Pidana Umum dan Jaksa Fungsional menyapa para santri yang bertempat di masjid Pondok Pesantren. para santri di Pondok Pesantren ini rata-rata berasal dari Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung dan Sumatra Barat. Dalam acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara menyampaikan kata sambutan serta memberikan penerangan Hukum tentang institusi Kejaksaan dan menghimbau kepada para santri untuk selalu mentaati Peraturan, baik itu peraturan Pondok Pesantren maupun peraturan Perundang-undangan dan menjauhi segala jenis obat-obatan terlarang (Narkoba), agar menjadi santri yang membanggakan orang tua.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Fatkhuri SH, didampingi Kepala Seksi Pidana Umum dan 
Jaksa Fungsional memberikan Kata sambutan dan Penerangan
 Hukum kepada Para santri

di Akhir acara Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara beserta Jaksa Fungsional melakukan Sholat Taraweh Berjamaah di masjid Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo.